4 Des 2023

Hujan Deras, Longsor dan Pohon Tumbang Menimpa Rumah dan Tutupi Sebagian Jalan Wanayasa-Kiarapedes


Hujan deras disertai angin yang menguyur wilayah Kecamatan Wanayasa dan sekitarnya di Kabupaten Purwakarta  pada  senin sore (04/12/2023) menyebabkan  beberapa  pohon tumbang disertai tanah longsor  sehingga menutupi sebagian jalan raya di jalur perbatasan antara Desa Babakan Wanayasa dan Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes.
Jalur jalan raya antara Desa Babakan Wanayasa dan Desa Pusakamulya Kiarapedes memang sangat rawan longsor dan pohon tumbang di saat musim hujan. Hal itu disebabkan karena sepanjang jalur tersebut diapit oleh perbukitan dan lembah di kedua sisi jalan. Dengan kontur tanah jenis lempung berpotensi terjadinya pergeseran tanah di saat musim hujan.  Pengendara dihimbau untuk berhati-hati ketika melintasi jalur tersebut terutama di saat terjadi hujan deras di musim hujan.
                                      
 

Hujan deras disertai angin yang terjadi sore tadi juga menyebabkan tiga rumah tertimpa pohon tumbang di Desa Babakan Wanayasa di lokasi berbeda. Daerah Wanayasa dan sekitarnya merupakan daerah penghasil rempah dan buah. Komoditi unggulan daerah ini diantaranya cengkih, pala, dan manggis. Selain ditanam di kebun, ketiga pohon tersebut biasa ditanam di area pemukiman. Hal ini menyebabkan rawan terjadinya pohon tumbang saat hujan deras dan angin kencang. Seperti yang terjadi sore ini.   


Berita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel ini dan Ingin Berlangganan Artikel Lain Via Email "Masukkan Email Anda":