16 Mar 2015

Objek Wisata Alam Curug Cijalu

      Curug Cijalu adalah sebuah obyek wisata air terjun yang secara administrasi pemerintahan terletak di Desa Cipancar kecamatan serangpanjang Kabupaten Subang.

 Image result for Curug cijalu
     Nama Cijalu yang merupakan air terjun setinggi 70 m ini berasal dari Bahasa Sunda yaitu dari kata Cai (air) dan Jalu (siih). Konon nama Cijalu berasal dari kedatangan seorang pendekar di tempat tersebut yang dipercaya oleh masyarakat sekitar memiliki taji/jalu (siih dalam bahasa Sunda). Di tempat wisata ini kita akan mendapatkan suasana yang asri dan indah, yang didukung dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai, salah satunya adalah tempat camping ground.

Image result for Curug cijalu

     Dengan suasana alamnya yang masih bersih, rimbunannya pepohonan yang menutupi sebagian daerah curug, serta kicauan burung yang bernyanyi tiada henti, membuat kondisi panorama alam di tempat ini benar-benar alami dan menyegarkan.Curug Cijalu menyajikan suasana yang sejuk dan tenang dengan pemandangan yang sangat indah. Bahkan sebelum memasuki gerbang wana wisata curug Cijalu, kita sudah disuguhkan dengan hamparan hijau kebun teh di kiri kanan jalan. Jika cuaca cerah, di kejauhan tampak waduk Jatiluhur, kota Subang dan Purwakarta dari ketinggian. Setelah memasuki gerbang wana wisata curug Cijalu, perjalanan menuju curug dapat dilakukan dengan berjalan kaki. Jarak dari area parkir motor sampai ke curug kurang lebih 300 meter. Kira-kira 100 meter sebelum mencapai curug Cijalu terdapat curug yang lebih kecil namun sangat eksotis yang disebut curug Perempuan, sebagian warga setempat menyebutnya curug Cibuntu.


***********
Jasa Pembuatan Taman untuk Pekarangan Rumah dan Villa
Info selengkapnya silahkan KLIK gambar di bawah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel ini dan Ingin Berlangganan Artikel Lain Via Email "Masukkan Email Anda":