22 Mei 2011

Cara Proteksi Email Dari Spam

Postingan kali ini berdasarkan pengalaman yang saya alami, atau mungkin dialami juga oleh teman-teman blogger. Saya pernah dipusingkan oleh masuknya spam ke email saya dengan frekuensi hampir tiap detik spamming muncul pada email, sehingga email yang masuk semakin sangat menumpuk . Namun hal itu saya sadari karena pada mulanya kesalahan saya sendiri yaitu terlalu seringnya menikmati fasilitas suatu website yang mengharuskan kita melakukan register terlebih dahulu. Beberapa website yang mewajibkan kita register terlebih dahulu untuk dapat menikmati fasilitas yang ada di web tersebut, seperti situs jejaring sosial, forum, job seeking ataupun newsletter. Tapi terkadang kita belum tahu keamanan dari web tersebut, karena kadang seringkali hal-hal semacam itu malah dimanfaatkan untuk spamming berlebihan oleh pemilik situs ataupun yang lainnya .
Untuk menghindari spamming pada email kita, ada satu web Tempalias yang memberikan fasilitas email alias dengan cara menggenerate email temporer atau email alias yang bisa ditentukan masa aktifnya berdasarkan jumlah hari ataupun jumlah email yang masuk/diterima. Jadi apabila ada email yang terkirim ke temporary email/email alias yang kita buat, maka akan otomatis di forward ke real email kita yang pada saat pembuatan email alias selama masih dalam masa aktif.
Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu pertama kali teman klik Tempalias, dan dijamin gratis.
Setelah berada di web Tempalias, masukkan email asli teman kemudian tentukan masa aktif alias email berdasarkan jumlah hari/email masuk lalu klik tombol Generate Alias, kemudian Tempalias akan membuat sebuah email alias untuk teman. Cara ini adalah cara yang aman untuk melindungi email kita dari spam dan menerima email tanpa mempublikasikan email asli kita.
Selamat Mencoba...!

3 komentar:

Jika Anda Menyukai Artikel ini dan Ingin Berlangganan Artikel Lain Via Email "Masukkan Email Anda":