. Cara Merubah File Pdf ke Word

May 17, 2011

Cara Merubah File Pdf ke Word

     Kali ini saya ingin berbagi info ke teman-teman bagaimana cara untuk mengkonversi file pdf ke dalam bentuk word ( doc, docx, atau rtf ). File PDF (portable document format) biasanya tidak bisa langsung diedit, dan agar teman bisa mengeditnya harus dikonversi terlebih dahulu ke file doc, docx, atau rtf yang bisa dibuka oleh microsoft word.. Sebetulnya sudah banyak cara lain dengan menggunakan software. Tapi kalau Teman kebetulan tidak punya software converter pdf, maka jika ingin mengubah file pdf ke word bisa teman lakukan dengan cara online. Dijamin gratis lho...! Baiklah bagaimana sih caranya?
       Lakukanlah langkah-langkah berikut :
  1. • Tentunya buka dulu internetnya di browser yang biasa anda pakai
  2. • Masuk ke situs klik disini: pdfonline
  3. • Lalu masukan dokumen .pdf yang akan kita konversikan dan klik submit & upload
  4. • Setelah disubmit kita tunggu situs ini mengkonversikan filenya. Catatan : Jangan direfresh sebelum proses konversi selesai.

• Kalau sudah selesai dikonversikan, akan muncul seperti di bawah ini. Klik saja filenya, nanti kita download dalam file .rtf (dibuka di Ms Word) yang telah dicompress di .zip

• Kalau mau masukin file lagi, tinggal klik submit another pdf
      Selesai dan nanti teman tinggal buka aja file .zip nya dengan cara mengekstrak dan menyimpannya di komputer. Hmm tapi di situs ini, file .pdf hasil scanan yang berbentuk jpg dan file .pdf yang terproteksi tidak akan bisa dirubah ke bentuk dokumen yang bisa kita edit. Ini khusus untuk file .pdf yang tidak dikasih password/protect dan file .doc yang memang tadinya dikonversi ke .pdf atau bukan hasil scanan.

Jika Anda Menyukai Artikel ini dan Ingin Berlangganan Artikel Lain Via Email "Masukkan Email Anda":